Selasa, 15 Desember 2009

Merancang Strategi Pemasaran

Mochamad Ibnu Syina _ 44308010031

Sebuah perancangan strategi pemasaran produk yang tepat dapat
membantu dalam mencapai peningkatan pendapatan yang dapat membawa
perusahaan mampu bersaing pada era globalisasi. Toserba X menginginkan
sebuah strategi pemasaran produk yang tepat yang mana dapat memberi dampak
positif pada peningkatan pendapatan perusahaan secara keseluruhan berdasarkan
analisa multivariabel dari data penjualan sehari-hari. Metode Binary Logistic Regression dapat mengukur dan mengetahui seberapa besar hubungan dari variabel-variabel prediktor terhadap variabel respon. Data yang dapat dianalisa bersifat binomial. Hasil metode ini dapat menjadi tolak ukur dalam merancang strategi pemasaran produk secara akurat.

Kemasan menunjukkan citra suatu produk. Jika dikemas dengan baik dan menarik, produk tersebut sudah pasti memiliki nilai tambah di mata konsumen. Kreatifitas dalam mendisain kemasan, akan menambah nilai sebuah produk, dan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan pemasaran. Itu sebabnya, kreatifitas desain, kini makin diperhitungkan sebagai sebuah strategi pemasaran. Berani tampil beda dalam desain, adalah salah satu “senjata” di era persaingan pasar yang makin bebas dan kompetitif. Mayoritas pengunjung, memutuskan untuk membeli setelah melihat tampilan pada kemasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar